Pages

MARHABAN

Selasa, November 03, 2015

Dirjen Pendis Apresiasi Program Visiting GPAI SMP

Tangerang (Pendis) - Program visiting Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) SMP yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam (Dit. PAI) merupakan salah satu terobosan positif untuk meningkatkan mutu PAI di daerah. Visiting dilaksanakan di 10 daerah yang didesain dengan pelatihan kurikulum 2013 dan metode pembelajaran aktif. Evaluasi visiting GPAI SMP yang diselenggarakan di Tangerang, Banten dihadiri pula oleh Dirjen Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin (30/10/15). 
Pada kesempatan ini, Kamaruddin Amin menyaksikan langsung presentasi salah satu visitor mengenai temuan dan pelaksanaan di lapangan. Salah satu visitor menyampaikan berbagai kendala dan hambatan dalam implementasi PAI di lapangan, seperti implementasi Kurikulum 2013, media pembelajaran, dan model pembelajaran.
Dalam sambutannya, Dirjen Pendis memberikan apresiasi kepada seluruh visitor yang telah menjalankan tugas di daerah. Kamaruddin Amin menyarankan waktu pelaksanaan visiting ditambah menjadi 2 minggu. Pengalaman di daerah seperti ini menurutnya dapat memberikan manfaat dari program inspiring ini untuk GPAI di daerah dan sangat berharga. Harapannya, pengalaman di lapangan ini dapat ditulis dan menjadi bahan inspirasi bagi pihak lain. 
Kegiatan visiting atau sejenisnya dapat dilaksanakan pula di daerah sasaran dengan visitor pada daerah tersebut. Hal ini menurut Kamaruddin Amin, dapat mengefektifkan kegiatan dan sangat bermanfaaf bagi daerah masing-masing. Program dapat dikembangkan lebih baik lagi dengan tambahan personal yang lebih banyak pula. Pada evaluasi ini, Kamaruddin Amin langsung menyerahkan sertifikat penghargaan kepada semua peserta visitor. 
(rudi/dod) Sumber : http://pendis.kemenag.go.id

0 komentar: